Daftar dan Nikmati Penyimpanan Gratis Sampai 20 GB, Gabung di Dropbox dapat Free 500 MB, daftar sekarang juga
=> DAFTAR GRATIS <=

Hati-Hati Dalam Berbicara

Mungkin kita sering mendengarkan kata-kata demikian, bahkan sebelum dijadikan iklan untuk sebuah Operator Seluler. Mungkin juga dengan model kalimat yang lain, tapi selalu menggunakan unsur "WOW gitu...???"

Kalimat tersebut saya temui saat pertama kali anak-anak SMP-SMA (cewek) ALAY-ers yang sedang sedikit ribut dengan temennya (mungkin masalah rebutan cowok), tapi dengan menggunakan logat dan bahasa Jawa.

A: "Terus aku kudu muni WOW ngono...???"
B: "Terus ngopo...???"
A: "bla... bla..."

Kemudian di dalam permainan (Game Online) juga terdapat sistem Chatting yang juga terjadi keributan alias "padu" (cekcok).

A: "Lo klo dah mati diem aja gak usah bawel..."
B: "Lo emang bisia kill gw trs gw harus bilang WOW gitu?"
A: "Emang gw pikirin..."
B: "bla... bla... bla..."

Nah dari 2 contoh percakapan tersebut jelas banget, terjadi perselisihan antara 1 dengan yang lain. Jadi kemudian kedua belah pihak (menurut saya) merupakan para ABABIL atau ABG Labil yang belum bisa mengontrol EMOSI mereka.

Nah menurut saya, jangan gunakan kalimat semacam di atas karena bisa memancing keributan atau bisa juga rasa benci dan tidak disukai terhadap anda. Jika anda dihadapkan orang yang berkata demikian dengan anda biarkan saja dan anggap ABABIL sedang bicara hehehe :D

Pesan saya dari postingan di atas adalah:
Berpikirlah dahulu sebelum berkata, dan pertimbangkan efek dari perkataan yang anda utarakan.

Salam damai peace...

Sumber: Terus gw musti KOPROL terus bilang WOW gitu....??? - Siomponk.Com http://www.siomponk.com/2012/09/terus-gw-musti-koprol-terus-bilang-wow.html

0 Response to "Hati-Hati Dalam Berbicara"

Posting Komentar

Saran dan Masukan lebih diutamakan, tidak suka menerima cacian tapi suka menerima sumbangan