Daftar dan Nikmati Penyimpanan Gratis Sampai 20 GB, Gabung di Dropbox dapat Free 500 MB, daftar sekarang juga
=> DAFTAR GRATIS <=

Cara Ganti Akun Gmail di Android

Ini ada lagi buat sobat yang pake HP Android. ada TIPS ANDROID : Ganti account google di gadget OS Android merupakan OS smartphone yang ketika di pasang harus terkoneksi ke internet, koneksi inilah yang membuat HP android menjadi pintar, pintar dalam berbagai jenis, hal ini di karenakan ponsel android di koneksikan dengan banyak layanan online, sehingga HP Android akan selalu terupdate, misalnya ketika ada email, atau notifikasi facebook, ponsel androis akan memberi tahu pengguna secara langsung, jadi pengguna tidak perlu khawatir tidak tahu ada email atau kontak lain yang masuk.


Cukup banyak alasan untuk menghapus atau mengganti akun Google (Gmail) di handphone atau tablet Android. Misalnya akibat Anda lupa akan password akun Google yang digunakan, Anda membeli handphone Android bekas dan akun yang ada di handphone adalah akun sang pemilik lama, atau Anda memang hanya ingin menggantinya saja.
Apapun alasannya, berikut adalah beberapa cara untuk hapus akun Gmail di Android:
Cara #1: Factory Reset handphone Android Anda
Pada artikel kali ini saya tetap akan menginformasikan cara menghapus akun Google dengan cara factory reset sebagai informasi bagi yang belum tahu.
Apa itu factory reset Android?Factory reset atau reset data pabrik adalah metode untuk mengembalikan handphone Android ke kondisi standar atau seperti baru keluar dari pabrik. Proses ini akan menghapus semua data dan aplikasi yang terinstall di handphone/tablet Android, termasuk akun Gmail (Google) yang terintegrasi dengan perangkat. Jika Anda ingin melakukan factory reset, sebaiknya backup dulu data-data atau file yang penting.
Berikut cara factory reset Android:
  1. Tekan tombol HOME: Anda akan dibawa ke layar utama
  2. Tekan tombol MENU > klik Settings (pengaturan)
  3. Klik Privacy (privasi)
  4. Klik Factory data reset (reset data pabrik)
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai
Sebagai catatan, factory reset pada umumnya dapat menyelesaikan segala masalah yang berhubungan dengan software Android. Misalnya jika ada salah satu fitur yang tidak berfungsi, sebagai contoh wifi atau bluetooth error atau jika handphone atau tablet Android Anda kinerjanya menurun bila dibanding saat baru pertama beli.
Cara # 2: Hapus Akun Gmail Android melalui menu pengaturan akun & sinkronisasi
Apabila Anda ingin mengganti akun tambahan (bukan akun utama), maka Anda dapat melakukan cara #2. Sebenarnya, cara ini dapat juga digunakan untuk mengganti akun utama Gmail / Google, namun sayangnya hanya  bekerja di beberapa tipe handphone atau tablet Android saja, khususnya yang telah menggunakan sistem operasi sistem operasi Gingerbread keatas. Berikut caranya:
  1. Masuk ke menu Settings (pengaturan)
  2. Klik Accounts & Sync (Akun & Sinkronisasi
  3. Klik pada akun Google yang mau dihapus
  4. Klik Remove Account (Hapus Akun)
Cara #3: Hapus akun Google melalui menu pengaturan aplikasi
Cara menghapus akun Gmail di Android ini dapat diterapkan pada handphone yang masih menggunakan sistem Android Froyo atau sebelumnya. Berikut caranya:
  1. Masuk Ke Settings (Pengaturan)
  2. Klik Applications (aplikasi)
  3. Klik Manage Applications (kelola aplikasi)
  4. Geser layar handphone keatas, kebawah, cari dan klik aplikasi “Google Apps”.
  5. Setelah Google Apps di klik > klik “Clear data” (Hapus Data) > klik OK
  6. Restart handphonenya, setelah itu buka aplikasi Gmail atau Android Market > anda akan diminta untuk memasukkan akun Google yang baru
Bila Anda tidak dapat menemukan “Google Apps”, coba perhatikan pada saat Anda masuk ke menu Manage Application (kelola aplikasi), lihat di atas layar, apakah ada tulisan Downloaded (Terunduh), All (semua), On SD card (pada kartu SD), dan Running (Berjalan). Bila ada tulisan tersebut, maka untuk menemukan Google Apps, Anda harus klik “All” (semua).
Bila Google Apps tetap tidak dapat ditemukan, berarti cara #3 tidak dapat diterapkan pada handphone Anda.
Catatan: Bila setelah Anda mengklik “Clear Data” untuk aplikasi Google Apps dan ternyata aplikasi Gmail berfungsi dengan tidak normal, maka Anda dapat mengatasi masalah ini dengan cara “Clear Data” Aplikasi Gmail. Caranya sama, yaitu melalui menu Settings > Applications > Manage Applications > cari aplikasi Gmail > klik “Clear Data”
Tapi kalo sudah root TIPS ANDROID : Ganti account google di android tanpa reset gadget ada cara yang mudah
  1. Hp harus di-root dulu.
  2. Setelah di-root, gunakan root explorer.
  3. Msk ke data/system
  4. Hapus file "accounts.db".
  5. Setelah dihapus, silahkan di-Restart.

sumber : http://www.teknoup.com/forum/topic/4919/cara-menghapus-akun-gmail-di-android-tanpa-factory-reset/

0 Response to "Cara Ganti Akun Gmail di Android"

Posting Komentar

Saran dan Masukan lebih diutamakan, tidak suka menerima cacian tapi suka menerima sumbangan