Daftar dan Nikmati Penyimpanan Gratis Sampai 20 GB, Gabung di Dropbox dapat Free 500 MB, daftar sekarang juga
=> DAFTAR GRATIS <=

Pengalaman Unik Reset Canon IP1200

Malam semua tuk sobat yang berkunjung di cacatan Wachid DeWe - ngeBLOG. Dilihat dari judulnya emang rada ngakak karena q pun kesulitan dalam menentukan judul postingan. Pengalaman yang satu ini mungkin akan menjadi memory indah buat q, karena q hampir putus asa untuk memperbaiki si printer satu-satunya Canon IP1200 ini. Yang paling unik dari pengalaman ini adalah kenapa q tidak kepikiran untuk melakukan instal Drifer lagi. Karena hampir kehilangan akal akhirnya coba-coba untuk instal driferna ech ternyata ndak ngambek lagi deck IP1200 q.

Berikut beberapa tips yang mungkin bisa digunakan sebagai referensi untuk sobat sekalian, diantaranya :
1. Jika printer sobat minta reset (EEProm) karena sudah memenuhi target gunakan software General Tool atau IP Tool. Langkah awalnya reset secara manual yaitu dengan cara : lepas semua kabel yang menepel dilistrik maupun PC/Leptop, terus tekan tombol Power (lama -/+ 20dtk), selanjutnya colokkan kabel power ke aliran listrik dan pencet tombol dibawah tombol power 2(kali) selanjutnya lepas kedua tombol, setelah itu colokkan kabel usb printer ke PC/Leptop sobat, Baru setelah itu gunakan software diatas.
2. Jika dengan cara tersebut printer sobat masih ngambek ndak mau kedetek pada saat printer dimatikan maka segeralah instal ulang drifer printer sobat.
3. Setelah drifer printer selesai diinstal coba test print. Jika terjadi kendala yaitu : catride pada printer ada tanda "tanda tanya (?)" apa yang sobat lakukan, hayo siapa yang tau..??
Gambar ini hanya ilustrasi saja,, jika masih kayak gini segera gunakan langkah dibawah ini..

heeeeeeee, ternyata yang kita lakukan cukup mudah dan simpel, yaitu tekan tombol yang ada dibawah tombol power (tombol untuk mengeluarkan kertas) selama kurang lebih 10-20 dtk saja. dan printer sobat bisa digunakan dan normal seperti sedia kala.

Itu segelintir pengalaman yang menggelitik q dengan printer canon ip1200. sekian sedikit tips dari kami jika kurang paham bisa meninggalakan jejak dikolom bawah ini.

NB : Kemungkinan printer yang cucok dengan cara ini adalah printer Canon IP1900 (series) ke bawah. Test BERHASIL dengan sempurna di CANON IP1200.

0 Response to "Pengalaman Unik Reset Canon IP1200"

Posting Komentar

Saran dan Masukan lebih diutamakan, tidak suka menerima cacian tapi suka menerima sumbangan